Pages

Cara Merawat Rambut Rontok Supaya Kuat

Merawat Rambut Rontok


Rambut rontok merupakan salah satu masalah umum yang kerap menimpa wanita dengan rambut jenis apapun, sehingga berbagai cara merawat rambut rontok menjadi populer di berbagai artikel kecantikan. Penyebab rambut rontok ada bermacam-macam dan bisa berasal dari faktor luar maupun dalam. Faktor luar penyebab kerontokan rambut adalah cuaca yang tidak bersahabat misalnya sorotan sinar matahari berlebihan, penumpukan kotoran dan partikel debu di rambut, iklim yang kering maupun kelewat lembab, kebiasaan buruk mengikat rambut terlalu ketat serta penumpukan material produk rambut seperti hair spray dan proses pelurusan atau pengeritingan berlebihan. Faktor dari dalam contohnya adalah kondisi stres berkelanjutan, penyakit tertentu yang menyebabkan kerontokan serta kurangnya asupan nutrisi yang bermanfaat untuk rambut.


Ada dua macam cara merawat rambut rontok yaitu yang bersifat pencegahan serta perawatan. Bila anda mulai melihat bahwa rambut anda sering rontok atau merasa bahwa rambut anda bisa mengalami kerontokan sewaktu-waktu, ubahlah beberapa kebiasaan buruk yang berkaitan dengan rambut. Kurangi frekuensi penanganan rambut yang berakibat kerusakan akar rambut seperti pelurusan, pengeritingan serta pewarnaan berlebihan. Hindari terlalu sering mengikat rambut kuat-kuat dan biasakan menyisir atau menyikat rambut sebelum tidur untuk mencegah kekusutan pagi hari (yang bisa berakibat lebih banyak kerontokan). Bila rambut anda sering terekspos sinar matahari, debu serta zat lain seperti klorin dari kolam renang, tambahlah produk keramas anda dengan shampo berdaya bersih kuat alias clarifying shampoo, kondisioner serta masker atau serum rambut.
Bila rambut sudah terlanjur rontok, anda harus melakukan usaha ekstra sebagai cara merawat rambut rontok selain tips-tips di atas. Cobalah mengganti produk shampo dan kondisioner anda dengan produk yang lebih lembut atau yang memang ditujukan untuk mengatasi masalah kerontokan. Carilah shampo dan kondisioner dengan kandungan utama ginseng yang bermanfaat untuk menguatkan akar rambut. Bila masalah kerontokan rambut anda sangat parah, tidak ada jalan lain selain memotong rambut anda untuk sementara agar tidak terlalu panjang serta berkonsultasi kepada penata rambut atau bahkan dokter bila anda mencurigai ada masalah dengan kondisi rambut anda.









Sumber : http://infokesehatanwanita.net/

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong Bagi Para Komentator Untuk Saling Menghargai